Film Perang Terbaik ala Yahoo! Users’

19 01 2009

Desember kemarin, Yahoo! mengeluarkan satu daftar berisi 30 film perang paling top. Daftar ini dibuat berdasarkan pilihan Yahoo! User dengan membandingkan rata-rata nilai dan nilai ratingnya. Secara, film perang memang mengasyikkan, gak kalah sama film-film drama bermutu semacam The Green Miles atau film action superhero layaknya Spiderman dan Batman. Bahkan tidak jarang film perang memperoleh penghargaan di berbagai ajang festival. Gimana sih rupa daftarnya? Kalau menurutku sih lumayan…Namun ada juga yang aq gak tau(q tandai pake tanda ? )
Tengok aja yuk!
30. Three Kings( 1999 )
Yah..gimana yah? Aq gak terlalu suka George Clooney sih. Namun terlepas dari itu, kurasa filmnya memang biasa aja.
29. Gunga Din( 1939 )?
28. The Battle of Algiers( 1967 )?
27. All Quiet On The Western Front( 1930 )?
26. Paths of Glory( 1958 )?
25. From Here to Eternity( 1953 )?
24. Das Boot( 1981 )?
23. The Great Escape?
22. Downfall( 2005 )
Sebenarnya film ini lumayan menarik, agak seram juga. Tapi bagus kok buat ditonton, yah kecuali buat yang males nonton film mikir.
21. Sergeant York( 1941 )
Kayaknya pernah nonton…tapi lupa.
20. The African Queen(1952)?
19. The Dirty Dozen( 1967 )
Jangan salah sama film komedi berjudul sama! Perhatikan tahun keluarnya!
18. Apocalypse Now( 1979 )
Pernah lihat, tapi menurutq ya biasa aja. Lumayanlah.
17. The Bridge on The River Kwai( 1957 )?
16. The Deer Hunter( 1978 )
Ceritanya sih cukup bagus, walau agak tragis. Asyik kok.
15. Letters from Iwo Jima( 2006 )
Walau film ini tergolong baru, aq belum nonton, heheh…Tapi kalo ngeliat prestasinya di ajang penghargaan sih sepertinya layak ditonton. Seingat q, waktu itu aq lebih memilih nonton Flags of Our Fathers, waktunya hampir berbarengan kalo gak salah.
14. Lawrence of Arabia( 1962 )
Si Lawrence yang satu ini memang karakter yang menarik. Cuman yah…reputasi Lawrence ini aslinya memang agak mencurigakan(antek barat?). Aq juga belum bener-bener merhatiin filmnya, cuman liat sekilas aja. Perlu diketahui, pemeran Lawrence di sini adalah pemeran Hamzah dalam film The Message(Ar-Risalah), yaitu Anthony Quinn.
13. Enemy at The Gate( 2001 )
Yang ini aq gak ragu-ragu nyaranin: tonton aja!
12. Stalag 17(1953)?
11. The Killing Fields( 1984 )?
10. Glory( 1989 )
Samar-samar inget-inget lupa…ada yang bisa ngingetin?
9. Patton( 1970 )
Film ini lumayanlah..walaupun aq sendiri gak terlalu suka karakter Patton.
8. Full Metal Jacket( 1987 )
Layak dicoba lagi…
7. Hotel Rwanda( 2004 )
Sip! Gak rugi nontonnya. Pantes kok di nomor 7.
6. The Pianist( 2002 )
Yah, bukan film bersetting perang pertama yang dibintangi Adrien Brody…
5. Platoon( 1986 )
Menurutku film ini bagus, tapi bukan favoritku. Jenis film yang ditonton sekali cukup. Oia, lebih tertarik sama plesetannya yang dicetuskan Ben Stiller: Tropic Thunder(bayangin aja dua-duanya digabungin…Hwahaha! :lol: )
4. Black Hawk Down( 2001 )
He! Gak adil nih…masak sih gak masuk 3 besar? Gak rela…..nonton film ini gak pernah bosen, bagus cerita maupun gambarnya!!!
3. Schindler’s List( 1993 )
Idenya sih bagus, tapi pembawaannya agak berlebihan, terlalu memuji-muji Schindler, agak sadis juga. Tapi yah, buku yang menjadi dasar naskah film ini pun isinya juga bergaya begitu…
2. Braveheart( 1995 )
Masa dan sejarah yang jarang difilmkan dan sukses. Salah satu yang sukses ya Braveheart ini. Lumayanlah, tapi bukan favorit q.
1. Saving Private Ryan( 1998 )
Hehe….emang film ini seru abis, bagus pula baik dari sisi sinematografi maupun sisi ceritanya…Rasanya gak lengkap nonton film perang tanpa film ini.

Gimana? Ngerasa kecewa? Ato seneng film favorit anda nampang di daftar ini? Kalo aku sih campur aduk. Ada sih pertanyaan kenapa Pearl Harbor, The Thin Red Line, Flags of Our Father, The Four Feathers, Cold Mountain, dan banyak film perang laris lainnya masuk ke dalam daftar ini. Mungkin karena memang banyak film perang bagus mulai dari jaman generasi kita dan sebelum kita, dan tentunya tidak semua yang bersetting perang bisa begitu saja masuk dalam voting.


Actions

Information

56 responses

19 01 2009
gilasinema

Thrre Kings mah memang asli seru. Amat disayangkan The Thin Red Line gak masuk. Jarhead lebih bagus ketimbang Enemy at the gates yang wagu karena masukin adegan bercinta :)
Pearl Harbor memang sangat tidak layak masuk coz memang buruk banget kecuali dilihat dari sisi hiburan

13 02 2009
danu

anjriitttt Black Hawk Down tuh mantabs koq cuman nomer 4 sih…??? padahal film ini merupakan film perang modern yang paling jujur.. kenapa?? karena biasanya film perang Amerika berisi tentang heroik dan kehebatan tentara amerika namun film ini “berani” menggambarkan bagaimana kacaunya Operasi “Irene” di Mogadishu (yang merupakan kisah nyata) yang menyebabkan banyak Elite Force Amerika (Delta,Ranger,Stalker,10th Mountain) meregang nyawa. Selain itu juga film ini menggambarkan bagaimana cara berperang yang “benar” jadi ga asal nembak dengan peluru tak terbatas, secara semua aktornya disekolahkan di tempat latihan Elite Force yang terlibat di operasi “Irene”. Nonton berapa kali pun tetep suka

Enemy At The Gates sebenarnya bagus (juga kisah nyata) sayang terlalu didramatisir. Kalo urusan Perang Dunia II, Saving Private Ryan sepertinya masih merajai

21 02 2009
aryu

aku gak suka film perang, Swamp.. Nonton Saving Private Ryan aja aku jadi ngantuk.. hehehe..

25 02 2009
swamp

Iya…Black Hawk Down seharusnya bisa lebih naik lagi….
Kalo Saving Private Ryan memang agak-agak drama…

10 03 2009
H-niph

Sayangnya Band Of Brothers bukan movie. Padahal mini-series ini ga kalah keren sama film2 di atas.

25 04 2009
toni tegar sahidi

Band Of Brothers…. !!! Seven Thumbs Up….!!!
Saving Private Ryan.. is also 7 thumbs up…!!!
anyway yang ada tu perang modern semua kebanyakan (abad 20)
and barat semua yo?

padahal perang cina gak kalah asyik lho…
Kayak yang baru-baru…

Anyway nunggu aja Film Perang Indonesia…
insya Allah 17 Agustus ntar rilis.. FIlm Perang Kemerdekaan RI.. judunya kalau gak salah Merah Putih..
tinggal tunggu aja…. lihat aja.. moga2 bagus

15 10 2009
dendy

wah seharusnya Black Hawk Down tuh yang nomor satu (1), dari awal sampai abis tak lepas dari desingan peluru. mantabs..

17 10 2009
swamp

2 dendy,
Setuju…dua tuju…tiga tuju malah….!!!

4 11 2009
Sinyo Dendy

Bagi gw, semua movie yang action, full fighting, full flying bullets, semuanya seruuuuuu banget!!!

4 11 2009
swamp

2 Sinyo Dendy,
Wah…setiap orang punya selera masing2, tapi ada juga lho action movie yang jayus, cuman menang efek, tapi ceritanya tong kosong…

26 11 2009
mr. war

kenapa tears of the sun gak masuk dan juga kingdom of heaven…

26 11 2009
mr. war

kenapa tears of the sun dan kingsom of heaven gak masuk ?

3 12 2009
swamp

2 mr. war,
Hmm…Tears of the Sun emang bagus, Kingdom of Heaven siy gak terlalu. Tapi mungkin kalo dibandingkan sama yang lain2 kurang berkesan kali ya, apalagi pelm perang kan seabreg…
Toh ini kan opini dari para Yahoo! Users…

6 01 2010
Danu

dari review dan pandangan saya pribadi emang Tears OF the Sun dari segi cerita jelek mbak… cuman kalo aksi2 nya boleh lah

btw koq jarang yang maen comment2 an di Blog yaa..? apakah aktifitas manusia banyak di pesbuk yaa sekarang..??

6 01 2010
mamang

kalo gua lebih suka apocalypse now yang terbaik karena film dengan cerita berbeda, anti hero dan berbeda. misipun berbeda.
nih gua juga ada dari moviefone.com film war terbaik (perang modern abad 20)jadi gak ada model kayak braveheart
25. ‘Black Hawk Down’ (2001)
24. ‘Tora! Tora! Tora!’ (1970)
23. ‘Sergeant York’ (1941)
22. ‘The Thin Red Line’ (1998)
21. ‘A Bridge Too Far’ (1977)
20. ‘M*A*S*H’ (1970)
19. ‘In Harm’s Way’ (1965)
18. ‘Patton’ (1970)
17. ‘All Quiet on the Western Front’ (1930)
16. ‘Letters from Iwo Jima’ (2006)
15. ‘Three Kings’ (1999)
14. ‘The Great Escape’ (1963)
13. ‘Gallipoli’ (1981)
12. ‘The Dirty Dozen’ (1967)
11. ‘Schindler’s List’ (1993)
10. ‘The Deer Hunter’ (1978)
9. ‘The Bridge on the River Kwai’ (1957)
8. ‘Glory’ (1989)
7. ‘Paths of Glory’ (1957)
6. ‘Full Metal Jacket’ (1987)
5. ‘Das Boot’ (1981)
4. ‘Platoon’ (1986)
3. ‘Saving Private Ryan’ (1999)
2. ‘Apocalypse Now’ (1979)
1. ‘The Longest Day’ (1962)
udah liat listnya…kalau mau tau alasannya sang penulis liat di moviefone.com/inside movies/top 25/best war movie (b.inggris loh tulisannya)

7 01 2010
swamp

2 Danu,
Ya siy..emang aksinya Tears of the Sun lumayan, tapi entah…gak nyantol sama saya tuh!

2 mamang,
Mm…kalo Apocalypse Now siy saya gak terlalu fond of ya, kalo emang ada rekomendasi boleh deh nonton lagi…

8 01 2010
Danu

oiya mbak FYI si Hurt Locker banyak yang muji tuh sebagai film terbaik dan masuk nominasi Oscar padahal biasa aja tuh menurut aku kengerian perangnya masih ga bisa nyamain Black Hawk Down.
sampe sekarang masih ga ada film Modern Warfare yang setidaknya nyamain Black Hawk Down, kemaren liat The Marine 2 adanya malah “Kecewa” :(

8 01 2010
ojie

ada g sih film yg bisa nyamain black hawk down
dri awal mpe akhir desingan peluru g brenti2……

11 01 2010
swamp

2 Danu,
Iya niy…bener2 aq kecewa setelah nonton The Hurt Locker, soale ekspektasiku waktu liat trailernya bakal seseru Black Hawk Down. Ternyata…yah,lumayan saja. Tapi buat ditonton berkali2? No way…

2 ojie,
Kalo film perang, yang isinya desingan peluru mlulu kayaknya banyak, tapi yang ditampilin secara apik dengan chemistry yang pas porsi action+dramanya, jarang itu..

Secara umum siy,q setuju tuh sama Danu kalo dari jenis modern warfare, kayaknya blom ada yang nyamain Black Hawk Down. Tapi jujur…pelm2 perang lama ada juga yang bener2 bagus. Salah satu favorit saya dulu adalah serial Combat! (ada yang masih ingat? diputer di tipi pas masih eSDe!!!). Meski serial, tapi asyik…

7 02 2010
trion3coffee

kalo menurut q seh terserah mo nempatin Black Hawk Down ma Saving Private Ryan di posisi 1 dan 2, atau sebaliknya. yang jelas ada di 2 posisi teratas…ada yang tau film Stalingrad? menurutq harus masuk daftar juga tuh…
q udah nonton film Merah Putih, awalnya q dah punya ekspektasi yang gede banget tuh film bakal dahsyat, apalagi sampe datengin kru2 dari luar yang pernah nanganin film2 gede..tapi setelah nonton…kecewa berat bro!!! ada seh adegan yang menurutq bagus, tapi justru bukan adegan utama..tapi saat pak guru bayangin kehilangan muridnya…andai saja model gambarnya dibuat kaya gitu, menurutq bisa lebih bagus tuh film…

10 02 2010
swamp

2 trion3coffee ,
Wew…iya2…Saving Private Ryan kayaknya emang juaranya war movie buat PD II, tapi kalo Black Hawk Down itu menangnya di modern warfare.
Stalingrad saya belum no’on, Merah Putih juga. Kayaknya bagusan Ruma Maida deh…(eh, apa bia dibandingin 2 pelm itu yah?)

18 02 2010
Danu

aku malah pengen liat Rumah Dara…
tambah ga nyambung ya hehehe

21 02 2010
Masdilla

Danu # hahaaa gk nyambung banget boz…
klw selera gw gk main film lokal alias film indonesia bnyk yg gk b’mutu…

24 02 2010
swamp

2 Masdilla,
Waw…belum tentu pelm lokal gak mutu lho. Ada juga pelm2 yang bagus, yah…cuman gak banyak siy…

15 04 2010
agus

Kangen ama serial TV “Tour Of duty ” paling top menurutku

16 04 2010
Faris Akbar Averous

kalau gua sih Apocalypse Now tetep yang terbagus, bukan hanya film perang terbagus tapi juga salah satu film terbagus yang udang gua tonton (Citizen Kane tetep no.1), Black Hawk Down cuma tembak-tembakan doang yang seru lainnya biasa aja, terus yang kedua terbagus Saving Private Ryan, abis itu Braveheart, terus Dr Strangelove (bukan murni perang sih, lebih ke bom nuklir gitu) gua gak terlalu suka film perang sih jadi ga banyak dari list itu yang gua tonton, flags of our fathers, letters from iwo jima sama hotel rwanda juga patut ditonton

17 04 2010
wahyu

koq Band of Brothers ga masuk nominasi?Film perang baru karya Tom Hanks dan Steven Spielberg judulnya “The Pasific”. latar blakang perang dunia k 2,tp perangnya di wilayah pasific,lawan jepun…lumayanlah ceritanya…

20 04 2010
swamp

2 agus,
Kalo serial TV yang bertema perang saya juga ada yg fave…judulnya klo gak salah ‘Combat!’. Bagus itu…
2 wahyu,
Band of Brothers gak tergolong kategori movie, tapi miniseri.
2 all,
Gimana pun juga semua tergantung selera masing2….

6 06 2010
SakUrata

Black Hawk Down Is the best……….

7 06 2010
swamp

2 SakUrata,
Akur…!!!

20 06 2010
Angga

apa?? windtalker ga masuk hitungan?? wahwah kayaknya belum pada nonton nih film ya.. ane rekomendasiin deh gaan..! wajib tonton..!!

21 06 2010
swamp

2 Angga,
Wah…saya sudah pernah nonton Windtalkers,tapi mungkin masih kalah bersaing sama pelm2perang lain yg jumlahnya seabreg itu…

19 07 2010
silent hunter

cobai film jadul lumayan seru….spt bridge too far, the assembly, tae guk gi, saint and soldiers……trus oszvobosdehnie….film rusia asli…

20 07 2010
swamp

2 silent hunter,
Wah, wah…banyak rekomendasi nih…

25 08 2010
alibaba

Setting film PD2 emg paling top..enemy at the gates koq gk ada y??setingny batle of stalingrad lohh…seru abis tu pelem

20 10 2010
zonny

kl q mah,yg lbh mnteb dr black hawk down n sving private ryan y the band of the brother,,,,udh,gbosen liatny…

22 10 2010
swamp

2 zonny,
Hehe…..banyak yang sependapat klo itu…

6 11 2010
Hans Brlian Adynata

Kalo menurut aku Fim Perang Terbaik itu adalah “The Thin Red Line”
Karena saya sebagai Seorang Prajurit juga. dalam Karakter Pemimpin yang ada di dalam Film Tersebut sangat lah jarang kami pernah dapatkan.
Dan Kata kata Yang paling aku ingat Yaitu ” Jika Aku Membawa Pasukan Ku Untuk Perperang maka Aku akan pertma kali akan Menginjak kan kaki ku di tempat Konflik itu dan jika aku harus kembali maka Aku akan terakhir kali menapakkan kaki ku dari daerah Konflik Itu”
No Coment “The Thin Red Line” Is The Best.

7 11 2010
dendy

kalo menurutku film war yg bagus tuh listnya kaya gini..
-tears of the sun
-american soldier
-the patriot
-kingdom of heaven
-second in command
-letters from iwo jima
-the expendables
-green zone
menurutku film2 war di atas yg paling bagus

12 11 2010
swamp

2 dendy,
Hmm, hmm…beberapa udah liat sih.
– american soldier : itu yg main van damme ya? sama…siapa itu yang mirip frank zagarino itu?
– second in command : yang ini belum
– the expendables : yang ini juga belum
– green zone : awalnya saya gak mau berekspetasi banyak dari film ini, gara2 kecewa setelah nonton The Hurt Locker. Apalagi saya agak kecewa dengan adaptasi trilogi Jason Bourne. Eh, surprisingly Green Zone tnyta worthed juga!!!

24 11 2010
Danu

seingatku American Soldier itu cerita tentang satu hari kehidupan tentara Amerika pas di Iraq kalo ga salah, jadi kaya model dokumenter tapi bentuknya film. lebih banyak menggambarkan konflik yang terjadi antara tentara amerika, CIA, tawanan perang, dan gerilyawan Iraq sendiri… kalo tembak2 annya lumayan banyak lah

17 01 2011
yusuf

‘behind the enemy lines’ jg bagus tuh,,trus ‘sniper’ kg keren..

17 01 2011
swamp

2 yusuf,

Behind the Enemy Lines memang top, sayang sekuelnya gak terlalu bagus.
Wah, klo Sniper belum nonton saya…(ato lupa ya?eh, yang main Mark Wahlberg bukan? belum nonton klo yang itu…)

18 01 2011
yusuf

iya betul,,sequel’y behind the enemy lines’y krg memuaskan,,betul bgt sniper itu mark welberg,,keren dch,,btw skrg ada film perang trbru apa ni?

20 01 2011
swamp

2 yusuf,
Bener2 belum nonton klo yang Sniper klo gitu, walopun ada temen yang udah menyarankan sih…
Pelm perang terbaru apa ya yang bagus? Belum sempet cek sih, tapi ada temen yang bilang kalo Knight and Day itu bagus (eh, itu perang apa spionase ya? agak2 lupa, maaf).
Terakhir saya lihat Green Zone worthed enough-lah…

16 07 2011
panglima perang

anjriiiiiiitttttttt.
king arthur, 300, troy gak di masukin ke 30 besar. bego banget tuh orang

31 07 2011
swamp

2 panglima perang,
Ini kan hasil polling pilihan Yahoo! User, jadi ya yang masuk berdasar suara terbanyak :). Mungkin ada yg voting judul2 di atas, tapi entah berapa jumlahnya dan di nomor berapa posisinya. Lebih-lebih lagi, polling ini udah lama dan mencakup SEMUA atau setidaknya sebagain besar dari pelm perang yang pernah dibuat hingga polling ini dibuat ^^

31 07 2011
rudi wicaksono

nonton,, dah film windtalkers seru dah !!!!!!!!!

31 07 2011
jendral perang

koq,,,,,, film pearl harbor gx da sih ….!!
filmnya seru dah ,,
coba .. aja nonton ????

31 07 2011
jendral perang

menurut ,, gw film paling bagus ???
adalah windtalkers <<<

9 01 2012
Jordi

MENURUT GUA FILM BATTLE : LOS ANGELES PALING KEREN SOALNYA GRAFIKNYA BAGUS, ACTIONNYA NYATA
YANG NONTON NGA NYESEL DAH SUMPAH

12 01 2012
swamp

2 Jordi,
Los Angeles film baru ya *maap belum liat*? Mungkin masuk chart Yahoo! Users tahun ini…klo chart di atas itu tahun 2009, jadi cukup jadul memang…

15 01 2012
iwan

tour of duty, serial tv bagus juga tuh, black hawk n saving privat, tob

28 06 2012
dyan achmed

tok..tok..tok.. gabong yah ;))

sob nunpang nanya’ ya.. kalo mau download film seving private Ryan & black hawk down, yg lebih simple dimana ya ???
jadi kangen nonton film’a..

please jawaban’a..

13 06 2013
joko

yang terbaik tetap Band of Brothers (mini seri), ceritanya sangat menyentuh hati, bahkan setelah perangpun nasib para veterannyapun beraneka ragam, ada yang jadi pemabuk, usahawan, gelandangan, bahkan mencoba bunuh diri.

bahkan setelah aku tahu tokoh utamanya sudah meninggal 2 januari 2011, aku merasa seperti kehilangan seseorang yang aku kenal.

Farewell Major Richard Winters, 101st Airborne, race in peace

http://en.wikipedia.org/wiki/Richard_Winters

5 03 2014
uya

Saving Private Ryan memang bagus,, Black Hawk Down juga bagus abis,, Thin Red Line juga layak tonton,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: