Getting Older(with glory….)

13 12 2007

Siapapun itu..selama dia masih hidup(of course!) akan mengalami proses yang namanya menua. Termasuk:KITA Gimana lagi, itu kan salah satu ciri kehidupan! Well, yang namanya tua belum tentu berarti “time up!”. Tapi tentunya makin tua berarti “wiser”, krn dh bukan child ato teen lagi kan?. Seharusnya.

Maka dari itu, menjadi tua haruslah menjadi ‘lebih’. Lebih baik, lebih prestatif-dunia akhirat-, lebih taqwa, lebih berusaha, lebih kerja-keras(ato kerja-keras lebih?).Sudah saatnya pula untuk tidak membatasi dari pada kemenangan pribadi, atau fokus pada ‘yang penting gua’. Bagi seorang muslim, sudah seharusnya kedewasaan itu berarti memperluas pencapaian pribadi tidak hanya sebatas lu2s kuliah, dpt kerja, nikah, dsb. Sudah seharusnyalah syahadat kita menghasilkan kesadaran untuk menjadikan agenda umat sebagai pencapaian pribadi kita. Bukan sekedar -ini-kewajiban-dari-Allah-bukan-termasuk-target-pribadi-saya. Justru kita gak bisa memisahkan agenda umat dengan ‘target’ kita, karena-however- kiat hidup di kapal yg sama dengan umat kan?

Jadi walaupun tahun ini belum berakhir, dan resolusi kita belum -waktunya- berganti, toh tak ada salahnya kita memperbarui diri dengan semangat semacam ini kan? apalagi proses penuaan-yang seringkali hanya kita sadari setahun sekali-berlangsung tiap detik, bahkan milidetik. Maka rugilah kita yang MENUA, tanpa memperoleh KEMENANGAN. So? Getting Older doesn’t Matter, as Far We Become Wiser, eh?


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: