M_ _ _ _ _ _ e

23 04 2008

Guess what word is the title!

–Dapatkan piring cantik bagi siapa aja yang beli piring duluan, beli sendiri aja klo mau piring!–

Pernikahan..pernikahan..dan pernikahan.
Ahh…entahlah, mengapa banyak orang yang malah repot dan ribet dengan prosesi pernikahan. Masalah resepsinya, undangan, dan sgala tetek bengeknya. Walaupun saya sendiri belum pernah mengalami, rasanya kok susyah benar?(Sok tau yah?) Apa emang gitu?
Seandainya saja nikah dirasakan ‘cukup’ ijab-kabul sederhana, tanpa ‘kostum’ spesial, dekorasi megah, make-up, bunga-bunga(meski yang ini bagus menurut saya, cuman sayang juga bunga potong sebanyak gitu cuman buat pajangan 1 hari), ah entah apalagi.
Kan ya cukup ada si calon laki2, bapaknya si calon perempuan, sama 2 saksi(minimal, memang). Tinggal ucapkan beberapa kalimat sederhana, selesai sudah.
Yah, ini memang cuma bayangan orang yang belum menikah yang gak mau ribet. Just keep it simple(as it should be!). Justru, kalo menurutku—sekali lagi, menurut saya, yang belum mengalami secara real-time lo—yang paling perlu disiapin adalah keperluan pasca-nikah. Mau menjalani kehidupan macam gimana, kesepakatan aturan yang gimana, trus target-target yang mau segera diraih, itu yang paling penting!!(setuju gak sih?)
Ah…seandainya saja—tanpa mengurangi rasa syukur atas karunia-Nya—saya dilahirkan sebagai laki-laki, sudah jelas saya akan mendukung—bahkan mendorong, memotivasi, dan kalo boleh memaksa!—calon saya untuk tampil plain—but pure:>—tanpa embel-embel make-up dan kostum mewah berenda-renda apalagi berumbai-rumbai, apalagi rangkaian kembang macam Nyi-Blorong(walah..gak ada yang lebih syeremm???). Akan saya katakan pada dia, menikah memang cuman sekali, tapi saya memilih anda bukan karena penampilan anda bakal istimewa di saat spesial itu, tapi karena saya yakin bisa menjadikan anda sebagai partner dalam petualangan panjang saya, dan saya yakin petualangan tersebut tidak akan seseru jika tidak bersama anda….Cukuplah saya yang tahu kehebatan anda, biar pun orang lain tidak tahu..(adakah orang yang pernah ngomong kayak gini??). Tapi ya itu, gombal atau gak, cuman dua pihak yang tahu(diri sendiri sama Yang Maha Perkasa dunk!). Gimanapun juga, hati manusia itu sedalam dan seluas samudra……..

(–Jangan-jangan ini gara-gara efek dateng ke nikahannya temen….—
Btw, selamat ya Dib. Semoga pasca-nikah makin barokah….)


Actions

Information

6 responses

24 04 2008
Mahendra Data

Assalamu’alikum Pipit,
Let me guess the tittle “marriage”, is that true?😀

24 04 2008
swamp

Wa’alaykum salam…
Wah! Selamat..anda berhasil mendapatkan sebuah piring cantik!(klo mau, beli sendiri aja….:P)

27 04 2008
ratr

leh… takkira judulnya “marry me”😀 brarti ku gak dapet piring cantik😦 payung cantik aja wes gapapa kok😀

tapi bagus kok😀

kamu mau menikah? jangan lupa undang aku yak😀

29 04 2008
swamp

wah, beh. blom…aq masih blom mau nikah, ntar aj kapan2…
mungkin malah kamu duluan….😀
hehe…btw, selamat menikmati payung cantiknya yah (lha sapa juga yang ngasih?)

1 07 2008
yunoume

aku bener!!
marriage..
apa ada yang ngomong kyk gt k kmu,pit? ^_^

5 07 2008
swamp

Hehe…saat ini belum. Untung deh…kan bingung juga ngadepinnya(masak mau menelan ludah sendiri…)….hehehe….kan aku masih kecil Meg….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: