Yang kubaca(sekarang)

26 05 2008

Sekarang..(entah kenapa) lagi pingin mbaca seri cerita kenangan karya Nh. Dini. Aku benar-benar lagi tergila2 sama sastra lokal!! Setelah puas melahap kumpulan cerpen-cerpen Kompas dari jaman Baheula(tahun 70-an) sampe yang paling baru(2006), trus mengorek2 buah pena Ahmad Tohari yang belum kubaca, eh..sekarang lagi pingin mbaca cerita kenangan. Terakhir kali, aku mbaca sampai Kemayoran aja. Gara-garanya waktu itu aku gak tahu kalo cerita kenangan ternyata masih ada kelanjutannya. Belakangan, aku baru tahu kalo setelah membaca Kemayoran, cerita kenangan akan berlanjut pada Jepun Negerinya Hiroko.(Bagi yang sudah mbaca, apa bener…?bagi2 info dunk!)

Walaupun begitu, kurasa aku berniat mbaca sampai Kuncup berseri aja, kali ya…habis itu langsung loncat ke Jepun Negerinya Hiroko aja…soalnya kan belum mbaca…

Buku lain yang sedang kuincar adalah karyanya Dickens, sekarang sih lagi mbaca Hard Times….selanjutnya apa ya? The Old Curiosity Shop apa Martin Chuzzlewit? Semuanya dalam bentuk ebook, karena pinjem di Perpus Kampus waktunya cuman 1 minggu aja! Mana puas? Kenapa gak diterjemahin ke Bhs Indonesia y?(kapan?)


Actions

Information

Leave a Reply

