(hampir)Kekancingan(lagi)

27 05 2008

Aku sudah pernah menulis tentang Tragedi Kekancingan di blog lama q, yang terjadi kira-kira setahun yang lalu. Nah, kemarin sore aku dan Ratna hampir saja kekancingan(lagi), kali ini di gedung Graha Sainta(GS) yang terletak tepat di depan gedung Biomol(BM), lokasi Tragedi Kekancingan tahun lalu.

Ceritanya?

Begini, setiap Hari Senin kami kuliah Manajemen Jaringan jam 3 kurang seperempat. Kuliah kali ini pas diisi dengan presentasi kelompok tentang SNMP(Simple Network Manajemen Protokol), lebih tepatnya tentang berbagai tool dan aplikasi Network Monitoring yang sifatnya open source, seperti Cacti, Ntop, Wireshark, Libsmi, RRDTool, dan lain-lain(daftar bisa dilihat di sini). Kuliah selesai pkl 16.20, aku dan Ratna, yang memang tidak sempat sholat Ashar sebelum kuliah, segera cabut menuju musholla di Lt.2. Alhamdulillah, musholla sepi, berarti gak perlu antri.

Kami berdua segera sholat berjamaah, dilanjutkan dengan aktivitas setelah sholat. Biasanya jam segitu masih ada petugas kebersihan yang membereskan ruangan-ruangan dosen sekaligus mengecek kunci. Kami santai-santai saja di mushola, berpikir bahwa biasanya juga jam segini masih ada orang. Keluar dari musholla, kami turun ke lantai satu. Tapi..lho kok? Pintu depan dan belakang pada ditutup? Kami cek pintu depan sekali lagi, ternyata terkunci. Di balik pintu belakang(yang terbuat dari kaca) terlihat beberapa anak duduk-duduk, entah menunggu apa. Rupanya mereka belum menyadari bahwa di dalam gedung ada orang yang kekancingan(yang tidak lain adalah aku dan Ratna!). Kucoba mengecek apakah pintu samping sebelah timur bisa dibuka, sayangnya tidak! Pintu samping sebelah barat memang sengaja tidak kami cek, karena biasanya selalu terkunci.

Bagaimana ini? Akhirnya Ratna memutuskan untuk mengirim sms ke Data, teman kami yang biasanya betah di kampus, berharap dia masih stand by di PPE. Maksudnya, untuk meminta tolong agar dicarikan orang/satpam yang bisa menolong kami. Sementara itu, aku memutuskan untuk mengecek ke lantai 2, siapa tahu masih ada orang, entah yang ikut kekancingan juga(sapa tau…) atau (yang lebih baik lagi) petugas kebersihan yang membawa kunci gedung GS. Kulihat pintu samping timur lantai 2 terbuka lebar!! Alhamdulillah….Rupanya kali ini kami tidak jadi kekancingan! Kami tadi memang tidak menengok ke arah itu, karena tidak ada dugaan lantai 1 telah dikunci. Segera saja kupanggil Ratna, yang tidak jadi meminta bantuan ke teman kami. Cepat-cepat kami keluar(saat itu sudah jam 5 sore), dan merasakan udara segar yang berhembus dari pepohonan di sayap timur gedung GS…Ahh(sekali lagi)……Alhamdulillah…

Bayangkan saja kalau kami berdua–saja!!–harus nginep di kampus…Masih mending tragedi tahun lalu, yang kekancingan 1 kelas, plus masih ada Dosen pula!

Segarnya...

Pemandangan taman sayap timur gedung Graha Sainta FMIPA, Sejuk…tapi kok?

Actions

Information

3 responses

1 06 2008
DataQ

Ane bukan betah d kampus atuh Pit… Ini mah tuntutan profesi (halah)😀
Btw tenang aja kok Pit, walaupun pintu lantai 2 tu tidak terbuka, Insya Allah jam 18.00 WIB akan ada “bala bantuan”, alias pak penjaga malamnya akan datang😀

1 06 2008
swamp

Iya..maksudnya ‘betah’ karena kerjaan Dat…
Gimanapun juga….kita berhasil kluar..kalo sampe nunggu pak penjaga…jangan deh!!!

11 06 2008
yunoume

kenapa g mnta tolong sama anak2 yang duduk2 di blkg GS?
dengan cara:
menggedor-gedor..teriak2.. ^_^

kirain kekancingan di kamar mandi..
soalnya aku pernah si..hwehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: