Sedekah yang Paling Murah

16 09 2008

Seperti biasa, setelah Sholat Isya, di Masjid tempat biasanya saya Sholat Tarawih berjamaah, diadakan sesi khutbah. Mengapa setelah Sholat Isya? ini sebenarnya ada sejarahnya…Kali ini saya cuma ingin menyampaikan ekstrak isi khutbahnya aja. Ramadhan adalah bulan dimana Allah SWT mmerintahkan kita untuk banyak bersedekah. Mengapa? Karena pada bulan ini pahala bersedekah itu dilipatgandakan, jadi jangan tanggung-tanggung.

Namun bagaimana kalau (yah…di tengah-tengah ngelunjaknya harga barang kebutuhan) bahkan kantong kita saja isinya sekarat? Don’t worry…sedekah itu bisa macem-macem caranya. Kalo duit gak ada, bolehlah sediakan ta’jil gratis, penyalurannya bisa lewat masjid-masjid di sekitar kita. Ta’jil gratis toh gak harus banyak…tapi klo banyak lebih baik🙂 (yang jelas ikhlas ya…klo gak ya sia-sia).

Walah…lha wong ta’jil aja cuman air putih (apalagi buat anak kost-an yang kirimannya telat)..gimana mo bagi2? Hehe..ya bagi-bagi aja air putihnya (maaf, ini siy komentar pribadi). Rupanya Allah memang paling tahu tentang kita-kita…hamba-Nya ini. Tanpa bermodal besar pun kita bisa sedekah dengan…SENYUM. Yap!

Jangan salah…menurut Pak Ustadz-nya, kita, orang Indonesia ini punya bakat yang menguntungkan, yaitu bisa tersenyum dengan mudah, kapan pun, dimana pun. Menurut beliau, bahkan orang-orang di Jepang pada ikut kursus senyum, yang disana laris manis, saking susahnya senyum bagi mereka. Mungkin kalau kita buka kursus senyum di sana bisa untung besar kali ya…kayak kursus-kursus bahasa Inggris di sini😀

Sedikit senyum tak akan mengurangi apapun dari kita, malah menambah (pahala, teman, bla..bla..bla). Yah..setidaknya kita masih punya bekal bersedekah tanpa keluar banyak ongkos di bulan bahagia ini. Asal jangan senyum-senyum sendiri loh.


Actions

Information

2 responses

17 09 2008
DataQ

“Mengapa setelah Sholat Isya? ini sebenarnya ada sejarahnya…”
Sejarahnya kenapa Pit? Di Sawojajar juga ada Masjid yang khutbahnya setelah sholat isya, sebelum terawih.
Btw ngomong-ngomong terawih… di mushola deket rumah Ane pernah memerang rekor sholat terawih tercepat dalam sejarah “perterawihan” yang pernah Ane ikuti, 23 rakaat dalam waktu 30 menit!!

8 10 2008
shavaat

Senyum ya..
Gampang ternyata sedekah itu.🙂
Tuh, sudah sedekah..

2 shavaat,
Hehe…emang gampang, murah lagi!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: