10 Facts/Habits about Me

2 08 2009

Sebenernya sih udah lama aq ditag sama nenex alias Ariana, cuman dasarnya aq aja yg lagi go’il…sik takpikir2 dulu. Kira-kira apa aja yah? Ok deh.

1. Kecanduan buku, baru ngerasa kalo gak ada buku di sekitarku tuh rasanya hampa. Misalnya kemaren waktu sibuk2nya ngurusin bazaar PIMNAS XXII, saking sibuknya gak sempat tuh baca buku atau cari buku baru. Dan ketika akhirnya aq ke perpustakaan dan menyambar buku-buku, wah…efeknya mengejutkan. Rasanya puas banget gitu…serasa di puncak dunia! Lebay yah kedengerannya? Biaran deh, toh kecanduan buku gak jelek kan?(tergantung bukunya buku apaan siy). Tapi kecanduan ini pula yang bikin aq selalu bokek. Kalo diajak jalan2, pasti tahan entah sama boneka, aksesoris, semuanya lewat deh. Tapi klo udah ketemu sama buku, dan ada buku yang diincer, pasti mati kutu. Ujung-ujungnya, bocor deh dompetku.

2. Suka bernostalgila, kalian juga ngerasa gak siy? Misalnya aja, akhir2 ini q jadi suka makan jajanan waktu jaman kecil. Misalnya aja gula kacang(itu loh…lempengan gula merah yang bertabur kacang tanah..nyamm), choki2(untung masih ada), stik merk Nissin(plesetannya POCKY, soale Pocky dulu mahal siy…eh, sekarang juga ding!). Ato kadang2 ada bau2 tertentu yang mengingatkan aq pada masa tertentu, tempat tertentu, orang tertentu, atau suasana tertentu. Apa emang hidungku se-sensitif itu ya? Sepertinya otakku memang menyimpan ingatan bau dikaitkan dengan suasana(kali…).

3. Rame tapi diem, entahlah…tergantung aja gimana suasana dan orang yang diajak omong. Seorang temen SMA pernah bilang, katanya aku ini orang yang gampang beradaptasi dan bisa diajak ngomong sama siapapun, artinya, aq bisa jadi ramah sama anak yang diem2 aja, sebaliknya, sama orang yang rame, bisa juga jadi pendengar yang baik(?). Katanya siy…q sendiri beranggapan kalo aq tuh sbnernya diem, cuman klo lagi ketemu sma org yg pas ya bisa rame(rata2 orang kayak gitu ya?).

4. Tenang menghadapi situasi mendesak, ini kata temen2 siy. Ketika mereka pada panik sendiri misalnya aja ketika menghadapi ujian ato deadline tugas, sering mereka tanya, “Kamu kok tenang siy? Udah beres semua ta?”. Padahal ya gak selalu begitu. Aada kalanya gak siap menghadapi ujian, ato tugas juga belum kelar. Prinsipku siy: buat apa panik, toh panik gak menyelesaikan masalah. ( Padahal di dalem rasanya ya ketir2), tapi ya positive thinking aja, bayangkan dan harapkan yang baik2. Toh, Allah SWT. sesuai prasangka hamba-Nya kan?

5. Mandiri, yah gimana yah, diperkuat juga sama pernyataan ortu. Waktu TK, q berangkat sekolah dianterin cuman pas hari pertama, selanjutnya udah gak pernah dianter sama sekali. Padahal jarak antara TK -ku sama rumah lumayan jauh, karena rumahku pas di pinggir jalan besar(yang lewat bis-bis sama truk-truk bo’, tapi trotoarnya masih leeeeebar!!), sementara TKku tuh masuk gang kampung, juga harus lewat persimpangan KA. Waktu SD q udah bisa belanja buku(baca: buku pelajaran di blok M sama majalah BOBO) sendiri, padahal untuk ke sana harus naik angkot(sendirian lho!). Kata ibuku juga waktu kita sekeluarga masih ikut dinas Bapak di daerah Kebun Raya Purwodadi, q juga sering pulang sendirian malem2 dari rumah tetangga(hehe..kecil-kecil kluyuran yah?). Sebenernya rumah tetangganya siy deket, cuman karena daerahnya terpencil, waktu itu belum ada listrik, jadinya gelap banget. Makanya ortu tuh jarang banget telpon ato sms waktu q lagi ada acara nginep misalnya, soalnya mereka dah percaya sih, malahan aq yang sering sms kasih kabar(padahal kalo gak dikasih kabar ya gak papa). Cuman satu yang belum terbukti, gimana kalo jauh dari ortu? Sayangnya, ortu gak ngijinin aq nge-kost tuh…

6. Berlidah tajam. Rata-rata temenku bilang, kalo belum terlalu kenal pasti dikira aq orangnya judes. Yah, mungkin aq kadang-kadang suka ceplas-ceplos kali ya? Padahal tak ada maksud sama sekali lho untuk menyakiti hati. Q benernya juga suka becanda kok…Maafin yah buat semua yang pernah merasa ak enak gara2 aq…bener2 tak ada maksud hati beta ‘tuk menyakiti anda. Kayaknya emang yang satu ini harus diperbaiki…(introspeksi..instrospeksi..!)

7. Karakter. Mmm…menurutku siy yang namanya karakter itu berubah seiring waktu dan pengalaman. Waktu SMA(hasil tes pelajaran BK) q didapuk berkarakter ekstrovet dan dominant. Trus waktu coba2 ambil tes kepribadian, ternyata yang dominan tuh Sanguinis-Koleris, padahal waktu q tes beberapa kali lagi hasilnya selalu punya urutan Sanguinis-Phlegmatis, diikuti Koleris-Melankolis(yang nilainya kecil banget). Trus coba tes MBTI, hasilnya INTP(Introvertion-Intuition-Thinking-Perceiving). Kalo tes Enneagram beberapa kali kok hasilnya beda2? Cuman kalo ngeliat semuanya, ya rata2 bilang kalo kekuatan/kelemahan karakter kita tuh bisa dibangun/diperbaiki kok.

8. Warna. Suka semua cuman tergantung gimana dan buat apa. Misalnya aja ungu, lebih suka ungu yang lembut ke arah pink atau ke arah anggur, tapi gak suka kalo yg ke arah biru. Trus kuning, suka yang lembut ke arah gading, tapi gak suka yang ngejereng yang bikin mata sakit. Jadi menurutku siy tergantung nilai CMYK-nya. Kalo buat dipake suka yang kalem2 gitu. Tapi kalo buat dilihat(misalnya bikin brosur ta poster), warna2 mencorot pun ok.Yang penting komposisinya. Secara umum sih suka biru, ijo, coklat, dan abu-abu.

9. Jomblo?Pacar? Gak taw tuh definisi jomblo apa, geje siy, lebih suka pake kata2  ‘single’ ato ‘belum menikah’. Trus juga kata ‘pacar’, kosakata itu kan timbul karena ada aktivitasnya, jadi kalo gak ada aktivitasnya pasti gak bakalan muncul kan?

10. Nggak sengaja suka wirausaha. Kalo dipikir-pikir, ‘jiwa wirausaha’-q tuh dah tumbuh sejak SD. Mulai dari nyewain majalah BOBO ke temen2(aq beneran niat lho, kalo ada yang belum balikin padahal dah ada waktunya, pasti aq datengin ke rumah mereka, hehe…kayak tukang kredit aja), bikin gelang anyaman dari tali trus dijual ke temen2(inget gak waktu musim gelang tali?), sampe jual-beli kertas binder bergambar(ini juga musim waktu kita SD). Waktu itu siy semangat banget, lumayan, duitnya bisa ditabung buat beli Bobo ato Donal Bebek(minta ke ortu susah, kecuali pas momen2 tertentu). Trus waktu SMP q selalu ikutan naruh barang waktu ada acara bazar ultah sekolah yang berlanjut sampe SMA juga. Waktu SMA malah sempet juga terima pesenan bet nama(waktu itu kan banyak razia bet nama :P), trus pesenan deker, gak ketinggalan jualan bros, krudung dan keperluan muslimah lainnya. Waktu kuliah ini, akhirnya ikutan program mahasiswa wirausaha, ngajuin usaha supenir Malangan. Eh…Alhamdulillah, dapet dana. Doain lancar yah!

Mm…cuman 10 sih ya. Padahal masih banyak lagi (yang gak penting,😉 ) yang blom dipublikasikan. Nah, udah resmi jadi korban nih, hwehehe…!

NB: untuk Nenex, PR-ku dah kelar kan Nex? heheh…


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: