Good Books for Newlyweds

6 12 2010

Haha, gara-gara banyak temen yang barusan nikah dan bingung mau ngasih kado apa jadinya pingin nulis sesuatu semacam ini. Yup, daripada bingung2 cari kado, rasanya buku adalah salah satu pilihan terbaik yang kita punya. Awet alias everlasting dan bermanfaat.

Kenapa harus kado?

Sebenernya sih gak harus. Cuman kalo dipikir-pikir seandainya ngasih ‘amplop’ itu pastilah udah banyak, yah walaupun itu juga sangat diperlukan buat pasangan yang baru nikah, ehem. Saat akan menghadiri acara pernikahan seorang kawan, yang kepikiran adalah : kira-kira kado apa ya yang bermanfaat tapi gak ribet, dan tentunya awet, sehingga bisa sekalian dijadikan kenang-kenangan untuk masa-masa mendatang. Setelah melalui banyak diskusi dan pikir-pikir, termasuk menominasikan peralatan rumah tangga dan barang pecah belah, pilihan jatuh pada : buku. Praktis dan berguna, bisa dibawa-bawa tanpa ribet, terutama untuk pasangan yang setelah menikah harus pergi/kembali ke tempat jauh entah dimana, hehe.

Here are the recommendations!

1. Buku untuk suami/istri

Buku semacam ini biasanya terdiri dari 2 buah buku berbeda. Untuk istri umumnya berisi tentang menjadi istri yang baik bagi suami, dan bagi suami bagaimana mangemban tanggung jawab terhadap istri. Keuntungan dari membeli sepasang buku seperti ini adalah bukunya bisa dibaca baik oleh suami maupun istri, jadi bukan untuk salah satu saja.

2. Buku parenting

Buku2 parenting saat ini sudah banyak yang diterbitkan, dengan berbagai solusi dan tips untuk calon orangtua. Berisi penjelasan dan persiapan untuk orangtua mulai masa merencanakan kehamilan hingga anak usia dewasa, buku semacam ini paling pas untuk mendorong pasangan yang baru menikah untuk merencanakan kelahiran anak dengan mantap. Banyak buku islamic parenting yang dikemas secara menarik dan pastinya, bermanfaat.

3. Buku perawatan rumah

Hehe, buku ini sebenarnya lebih ditujukan kepada istri, tapi toh berguna juga untuk suami. Berisi tips-tips perawatan rumah sehari-hari, buku ini bisa dijadikan guide book untuk seluruh keluarga.

4. Buku untuk keluarga

Untuk kategori ini banyak jenisnya, mulai dari membangun keluarga samara, menjaga keharmonisan rumah tangga, hingga menjadi keluarga yang Islami dan Qur’ani. Worthy enough as a newlyweds gift!

Hmm, itulah beberapa jenis buku yang bisa dijadikan rekomendasi untuk kado pernikahan. Tentu saja, preferensi ini toh berdasarkan pengalaman pribadi menentukan kado untuk teman-teman yang mau menikah. Mungkin Anda punya rekomendasi lain? Feel free to comment!


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: