31 12 2012

Beberapa saat yang lalu saya menerima notifikasi dari WordPress tentang umur account ini yang sudah mencapai beberapa tahun. Terus terang, sebelumnya saya jarang ingat untuk menghitung sudah berapa tuakah umur blog ini. Namun fitur notification dari WordPress yang memang terhitung baru-lah yang mengingatkan saya soal ini. Tahun-tahun sebelumnya sih belum pernah ada pemberitahuan semacam ini. Menggunakan WordPress selama beberapa waktu, saya menyadari bahwa semakin banyak fitur-fitur menarik yang ditambahkan. Bagus sih, tapi itu juga berarti kita sebagai blogger dituntut untuk terus belajar/mengupgrade pengetahuan kita, hehe.

Salah satu fitur “baru” yang keluar tahun lalu adalah yearly summary (entah nama tepatnya apa, tapi ya sebut aja begitu :P) yang merangkum kegiatan blogging kita selama setahun. Saya masih ingat saat awal tahun ini menerima “laporan” tersebut, yang terbersit di benak saya adalah, “wah, makin asyik juga nih wordpress”. Sedikit banyak memang saya merasa beruntung menggunakan WordPress, karena selain memang mudah, nyatanya selalu ada perbaikan dan penambahan berbagai fleksibilitas dari WordPress dari waktu ke waktu. Mungkin kalau bukan di WordPress, saya tidak akan bertahan blogging hingga sejauh ini, hehe. Memang sih, perubahan berarti ada pula fitur-fitur lama yang kemudian ditiadakan, namun secara keseluruhan I am fine with that.

 Account WordPress ini adalah account blog ke-3 saya setelah sebelumnya coba-coba di Multiply (yang saat itu memang sedang booming) dan Blogger/blogspot. Yang pertama, yah… sayangnya saya tidak sempat banyak menulis di sana, mungkin gara-gara terlalu sibuk ngurusin tampilan dsb, hehe. Maklumlah, newbie labil😛. Yang ke-2, sebuah account blogspot lumayan rajin saya isi (lumayan untuk ukuran newbie) namun setelah beberapa waktu saya melihat rupanya sistem komentarnya agak ruwet. Dan memang ketika saya rajin-rajinnya mengisi blogspot itu saya sedang coba-coba WordPress. Saya melihat memang di sini lebih mudah dan lebih sederhana, bahkan untuk ukuran pemula seperti saya saat itu. Dan di sinilah saya, hingga saat ini.

Saya rasa cukup banyak juga yang saya tulis di sini, meski kebanyakan random saja, seputar hobi dan pengalaman sehari-hari. Demikian pun, walau akhir-akhir ini saya mulai jarang menulis di sini, namun saya rasa saya akan tetap betah. Mari memperbaiki time management dan menggiatkan diri~ ^^V


Actions

Information

Leave a Reply

