2013 in review

2 01 2014

The WordPress.com stats helper monkeys prepared a 2013 annual report for this blog.

Here’s an excerpt:

A New York City subway train holds 1,200 people. This blog was viewed about 6,600 times in 2013. If it were a NYC subway train, it would take about 6 trips to carry that many people.

Click here to see the complete report.





Meluang

21 06 2013

1, 2, 3, 4, … eh? APA?

Sudah berapa hitungan (bulan? minggu? hari? apalagi menit dan detik???) ternyata nggak sempat nulis. Sangat disayangkan. Namun apa mau dikata, ada beberapa beribu alasan yang harus diakui oleh diri saia sendiri demi kemajuan diri saia untuk masa depan*eaaa*.Memang beberapa kali niatan ngeblog sempet tertunda karena berbagai macam hal yang sebenarnya ujung-ujungnya adalah manajemen waktu saia yang, ehem, mengecewakan. Faktor lainnya, yah… entah kenapa ya semakin berumur rasanya waktu berlalu makin cepat? Apa karena jaman yang memang semakin terakselerasi dalam berbagai hal? M-I-S-T-E-R-I.

Alasan lain, yah… mungkin karena saia males aja nulis sesuatu yang nggak penting yang banyak terjadi akhir-akhir ini. Haha.

Bagaimana pun, alasan hanyalah sekedar omong kosong tanpa ada usaha untuk memperbaikinya. Maka dari itulah, saia mau nulis sesuatu di blog ini meskipun itu artinya saia menggelambyar, mengerandom, me-rambling, dan teman-temannya. Mohon maaf, deretan istilah yang barusan saia sebutkan ini tidak ada dalam KBBI :P

Bahkan dari awal pun saia kurang setuju kalau ‘hobi’ dideskripsikan sebagai ‘sesuatu yang dilakukan di waktu luang’. Menurut saia lebih tepat kalo deskripsinya adalah ‘sesuatu yang untuknya kita luangkan waktu’. Hehe. Maka dari itu baik membaca maupun blogging, yang sudah saia aku-aku sebagai hobi, sudah seharusnya saia alokasikan waktu spesial. Dan akhir-akhir ini saia juga mulai kembali menambah waktu membaca. Semoga terus berlanjut. Bloggingnya juga dong.





31 12 2012

Beberapa saat yang lalu saya menerima notifikasi dari WordPress tentang umur account ini yang sudah mencapai beberapa tahun. Terus terang, sebelumnya saya jarang ingat untuk menghitung sudah berapa tuakah umur blog ini. Namun fitur notification dari WordPress yang memang terhitung baru-lah yang mengingatkan saya soal ini. Tahun-tahun sebelumnya sih belum pernah ada pemberitahuan semacam ini. Menggunakan WordPress selama beberapa waktu, saya menyadari bahwa semakin banyak fitur-fitur menarik yang ditambahkan. Bagus sih, tapi itu juga berarti kita sebagai blogger dituntut untuk terus belajar/mengupgrade pengetahuan kita, hehe.

Salah satu fitur “baru” yang keluar tahun lalu adalah yearly summary (entah nama tepatnya apa, tapi ya sebut aja begitu :P) yang merangkum kegiatan blogging kita selama setahun. Saya masih ingat saat awal tahun ini menerima “laporan” tersebut, yang terbersit di benak saya adalah, “wah, makin asyik juga nih wordpress”. Sedikit banyak memang saya merasa beruntung menggunakan WordPress, karena selain memang mudah, nyatanya selalu ada perbaikan dan penambahan berbagai fleksibilitas dari WordPress dari waktu ke waktu. Mungkin kalau bukan di WordPress, saya tidak akan bertahan blogging hingga sejauh ini, hehe. Memang sih, perubahan berarti ada pula fitur-fitur lama yang kemudian ditiadakan, namun secara keseluruhan I am fine with that.

 Account WordPress ini adalah account blog ke-3 saya setelah sebelumnya coba-coba di Multiply (yang saat itu memang sedang booming) dan Blogger/blogspot. Yang pertama, yah… sayangnya saya tidak sempat banyak menulis di sana, mungkin gara-gara terlalu sibuk ngurusin tampilan dsb, hehe. Maklumlah, newbie labil :P. Yang ke-2, sebuah account blogspot lumayan rajin saya isi (lumayan untuk ukuran newbie) namun setelah beberapa waktu saya melihat rupanya sistem komentarnya agak ruwet. Dan memang ketika saya rajin-rajinnya mengisi blogspot itu saya sedang coba-coba WordPress. Saya melihat memang di sini lebih mudah dan lebih sederhana, bahkan untuk ukuran pemula seperti saya saat itu. Dan di sinilah saya, hingga saat ini.

Saya rasa cukup banyak juga yang saya tulis di sini, meski kebanyakan random saja, seputar hobi dan pengalaman sehari-hari. Demikian pun, walau akhir-akhir ini saya mulai jarang menulis di sini, namun saya rasa saya akan tetap betah. Mari memperbaiki time management dan menggiatkan diri~ ^^V





Oktober = Bulan Buku!!!

4 10 2012

Ingat Bulan Oktober, maka yang saia ingat tentunya : BUKU!!!

Benar sekali. Rata-rata memang di Malang banyak pameran buku di bulan ini. Bulan Oktober biasanya merupakan peralihan dari musim kemarau ke musim hujan, yang ditandai dengan “musim gugur” di beberapa sudut kota, serta berseminya kuncup-kuncup bunga di pepohonan yang mulai menghijau. Back to topic, setidaknya ada 3 pameran buku yang hadir bulan ini :

1. Malang Book Fair 2012

Event yang diadakan mulai tanggal 4 (yak! hari ini!!!) hingga 10 Oktober ini berlokasi di Aula SKODAM V Brawijaya di jalan Tugu depan Balai Kota Malang. Lokasi ini tentunya sudah familiar karena selalu digunakan untuk pameran buku lainnya yaitu Malang Islamic Book Fair (IBF). Kebetulan (atau tidak?) penyelenggara event ini sama dengan organizer IBF, yaitu Syaaka Organizer.

2. Pesta Malang Sejuta Buku 2012

Event sejenis pernah hadir di Kota Malang kira2 tahun 2010 lalu. Jika dahulu berlokasi di Perpustakaan Kota Malang, kali ini Pesta Malang Sejuta Buku mengambil lokasi tidak jauh dari tempat sebelumnya, yaitu di Gedung Kartini Jl. Tangkuban Perahu no. 1B (tepat di area Stadion Gajayana di belakang Mall Olympic Garden). Kabarnya event ini didukung oleh ratusan penerbit serta menyajikan diskon besar-besaran. Mungkin saia akan mampir ke acara yang akan diadakan pada 10-16 Oktober 2012 ini :P

3. Pameran Buku Gramedia, Buku Murah di Perpus Kota, dll.

Yang satu ini sebenarnya tidak terbatas pada Bulan Oktober saja, karena sebenarnya event pameran/bursa buku murah cukup sering diadakan oleh Toko Buku Gramedia dan Perpustakaan Pusat Kota Malang. Hampir tiap bulan pada tanggal-tanggal tertentu selalu ada bursa buku murah, baik di lokasi Gramedia Basuki Rachmat maupun Malang Town Square, serta Perpus Kota. Jadi toh tak ada salahnya rajin-rajin mampir ke tempat-tempat tersebut, siapa tahu buku yang kita cari pas diobral murah, hehe.

 
Jadi, mau berburu buku di mana? Semuanya boleh dikunjungi, salah satu saja juga boleh. Asal jangan sampai parade pameran buku bulan ini terlewatkan bagi Anda yang mau menambah bacaan :D

Selamat berburu buku!!!





once in a while

26 07 2012

Akhir-akhir ini saia memang jarang update blog. Mungkin terlalu sibuk berkicau dan nempel tembok di tempat lain, haha. Baiklah saia akui, itu mungkin alasan yang paling instan dan asal saja. Masalahnya justru mungkin pada manajemen waktu saia :P

Maka dari itu, bolehlah sekali-sekali mengisi blog dengan hal yang ‘nggak penting’ alias ngelindur, hehe. Kalau dipikir-pikir bahkan ngelindur pun butuh keciamikan merangkai kata-kata selain juga plot yang menarik. Singkat kata, berimajinasi pun butuh kreativitas dan inovasi. Kalau tidak ya mungkin lebih baik kalau ngelindurnya dibawa ke pulau kapuk saja untuk konsumsi pribadi. Nyatanya, hidup kita sehari-hari banyak diwarnai hal-hal ‘nggak penting’ yang sekalipun kecil dan sepele, toh sedikit banyak berpengaruh juga. Tinggal kita sendiri yang menentukan apakah sesuatu hal itu penting atau nggak penting. Menginjak topik semacam ini, tiba-tiba kok jadi melangkah ke zona berat ya? wkwkwk

Haha, random sekali omongan saia kali ini. Biarlah, semoga saja tidak ada yang mendengar, kecuali tentunya Yang Maha Mendengar.








Follow

Get every new post delivered to your Inbox.